Godeliva Wedding

Dalam acara resepsi pernikahan kalian biasa menemukan beberapa wanita dan pria yang menggunakan pakaian seragam , yap , mereka adalah Bridesmaid dan Groomsmen . yang bertugas mendapingi pengantin pria atau wanita .
Tapi , apa kamu sudah tau sejarah dari para Bridesmaid & Groomsman ini ? yuk simak ini :

1.Berawal dari zaman romawi kuno
Tradisi ini sudah ada sejak zaman romawi kuno , selain untuk memeriah kan pernikahan kehadiran mereka juga sebagai pelindung bagi sang pengantin dari roh jahat yang ada di pernikahan .

2.Berbusana menyerupai mempelai
Pada zaman romawi kuno para pengiring pengantin akan berdandan dan berpakaian menyerupai mempelai agar bisa mengecoh para roh jahat , namun kalau sekarang ini para pengapit hanya memakai dan berdandan dengan nuansa dan model yang seragam .

3.Groomsman bukan untuk mempelai laki-laki
Ternyata dahulu kala kehadiran groomsman bukan untuk mempelai pria melainkan untuk mendampingi mempelai perempuan dengan maksud menjaga si wanita dari roh jahat .

4.Wajib 10 orang
Jumlah Bridesmaid & Groomsman pada zaman itu pun wajib 10 orang dan berdiri di sisi kanan dan kiri pengantin , karna pada saat itu saksi pernikahan berjumlah 10 .

5.Termodifikasi di era Victoria
Saat memasuki pemerintahan ratu Victoria para bridesmaid hanya menggunakan gaun berwarna putih , di karnakan pakaian pengantin pada saat itu memakai banyak renda dan asesoris . sedangkan para Groomsman menyesuaikan pakaian Bridesmaid .

Sudah tau kan cerita di balik tradisi para bridesmaid & Groomsman ?

itu arti nya pada zaman romawi kuno kehadiaran pengapit pengantin sangatlah penting untuk melindungi pengantin dari roh jahat . kalau sekarang apa yang membuatmu menganggap kehadiran mereka penting ?

jika kehadiran mereka penting bagi kamu dan pasangan , jangan lupa untuk mempersiapkan hadiah sebagai ungkapan terima kasih kamu kepada mereka . karena sudah menjadi bagian penting dari hari spesial mu .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *